Harga Emas Naik 0,4%, Mencapai $2,342.73 Per Ons

Risalah pertemuan Federal Reserve baru-baru ini mengungkapkan bahwa pencapaian target inflasi 2% mungkin memerlukan waktu lebih lama dari perkiraan awal. Pengungkapan ini telah melemahkan ekspektasi para pedagang, dengan spekulasi yang menunjukkan semakin besarnya skeptisisme bahwa The Fed akan menurunkan suku bunga lebih dari sekali pada tahun 2024

May 28, 2024 - 12:00
 0  15
Harga Emas Naik 0,4%, Mencapai $2,342.73 Per Ons

Harga emas naik pada hari Senin, pulih dari level terendah dua minggu terakhir karena para pedagang mempertimbangkan berkurangnya kemungkinan penurunan suku bunga AS menjelang laporan inflasi signifikan yang akan dirilis pada minggu ini. Kenaikan kecil pada harga emas ini, ditandai dengan kenaikan 0,4% pada harga emas spot menjadi $2,342.73 per ounce pada pukul 05.43 GMT, menggarisbawahi hubungan kompleks logam ini dengan inflasi dan ekspektasi suku bunga.
Kenaikan Kecil Emas di Tengah Ketidakpastian Sinyal Perekonomian

Pemulihan emas di pasar spot menjadi $2,342.73 per ounce, setelah merosot ke level terendah sejak 9 Mei di $2,325.19 pada hari Jumat, menyoroti volatilitas yang didorong oleh sinyal ekonomi yang berfluktuasi. Emas berjangka AS mencerminkan tren ini, naik 0,4% menjadi $2,343.60 per ounce. Hal ini mengikuti periode penuh gejolak di mana harga emas mencapai rekor tertinggi $2,449.89 awal pekan lalu sebelum turun lebih dari $100.

Perkiraan rilis indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE), yang merupakan ukuran inflasi pilihan Federal Reserve AS, akan dirilis pada hari Jumat. Laporan ini sangat penting karena akan memperjelas tren inflasi dan berpotensi mempengaruhi keputusan kebijakan moneter Federal Reserve.
Lindung Nilai Inflasi versus Biaya Peluang

Emas secara tradisional dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi, namun daya tariknya dapat berkurang seiring dengan kenaikan suku bunga. Suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang untuk memiliki aset yang tidak memberikan imbal hasil seperti emas. Dinamika ini terlihat jelas ketika para pedagang harus menilai kembali posisi mereka. Menurut Simpson dari City Index, “Dengan kondisi bullish yang tertekan pada level tertinggi dan memaksa beberapa perusahaan untuk melikuidasi dan yang lainnya beralih ke posisi bearish, saya ragu kita akan melihat level tertinggi baru dalam waktu dekat dengan The Fed mempertahankan 'higher-for- narasi yang lebih panjang dengan suku bunga."

Risalah pertemuan Federal Reserve baru-baru ini mengungkapkan bahwa pencapaian target inflasi 2% mungkin memerlukan waktu lebih lama dari perkiraan awal. Pengungkapan ini telah melemahkan ekspektasi para pedagang, dengan spekulasi yang menunjukkan semakin besarnya skeptisisme bahwa The Fed akan menurunkan suku bunga lebih dari sekali pada tahun 2024. Saat ini, CME FedWatch Tool menunjukkan peluang sebesar 62% untuk penurunan suku bunga pada bulan November, yang mencerminkan sikap hati-hati pasar. peserta.
Pandangan Teknis dan Sentimen Pasar

Dari sudut pandang teknikal, emas menghadapi level resistensi signifikan yang dapat membentuk lintasan jangka pendeknya. Analis Wang Tao berpendapat bahwa emas spot mungkin menguji resistensi di $2,352 per ounce. Penembusan di atas level ini dapat membuka jalan menuju $2,363 per ounce, menawarkan potensi kenaikan bagi para pedagang.

Namun, sentimen pasar masih beragam. Fluktuasi harapan penurunan suku bunga dan pendekatan hati-hati Federal Reserve telah menciptakan lingkungan yang kompleks bagi emas. Investor mencermati laporan PCE mendatang untuk mencari indikasi apa pun yang mungkin mempengaruhi sikap The Fed terhadap suku bunga. Sampai saat itu tiba, harga emas kemungkinan akan tetap sensitif terhadap rilis data ekonomi dan komunikasi bank sentral.

Kenaikan moderat emas pada hari Senin mencerminkan pasar yang bergulat dengan interaksi antara ekspektasi inflasi dan lintasan suku bunga. Ketika para pedagang menghadapi ketidakpastian ini, kinerja logam mulia akan bergantung pada indikator-indikator ekonomi utama dan respons kebijakan Federal Reserve.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

pasartrading Pasar Trading.com sumber terpercaya untuk informasi terkini seputar forex dan saham. Kami berkomitmen untuk memberikan panduan mendalam, analisis terkini, dan strategi cerdas untuk membantu Anda memahami dan mengoptimalkan investasi Anda dalam pasar keuangan global.